Sabtu, 31 Maret 2018

Perbedaan Selective Perception & Perceptual organization

PEERBEDAAN SELECTIVE PEREPTUAL & PERCEPTUAL ORGANIZATION
TUGAS DASAR MANAJEMEN & BISNIS

Nama : Muhammad Qoyyum
Nim : 177110022
Semester 2B

1. Selective Perceptual
Selective Perceptual : adalah proses dimana individu merasakan apa yang merekan inginkan dalam sudut pandang berlawanan dan tidak terbuka untuk menerima masukan tentang hal yang telah di anggap nya itu salah dan berdasarkan pengalamna yang pernah di alami, sikap perilaku orang serta latar belakang.

Contoh : Misal nya ada orang yang tidak suka terhadap orang tersebut meskipun dia sudah berubah maka dia tetap mengganggap orang tersebut sama dengan yang pertama di  kenalnya .
Dalam mengambil keputusan tidak mau menrima saran dari pihak lain dan lebih mementingkan kehendaknya

2. Perceptual organization
Perceptual Organization : adalah kecenderungan seoranguntuk mengelompokkan suatu informasi dari berbagai sumber ke dalam pengertian yang dapat di terima oleh semua pihak dalam kelompok agar kelompok organisasi dapat bertindak lebih baik dari pemahaman yang di berikan .

Contoh :
1. penggahrgaan dalam kinerja karyawan,
2. Pembentukan Profil Perusahaan
3. Wawancara Karyawan
4. Mengevaluasi kinerja karyawan


Kesimpulan
Dari perbedaan di atas dapat disimpulkan dalam berkomunikasi kita selalu terjadi perbedaan persepsi baik itu secara individu maupun secara organisasi dan dengan presepsi kita dapat menunjang kita dalam mengambil keputusan dalam setiap tindakan yang akan kita lakukan. namun persepsi itu juga dapat menimbulkan penghambatan dalam komunikasi karena selain persepsi dapat menunjang pengambilan keputusan namun juga dapat menghambat komunikasi jika terlalu selective dalam berkomunikasi dan menjaikan komunikasi dapat terha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar